Panjang Umur Fergie

Sabtu, 05 Mei 2018 - 15:44 WIB
Panjang Umur Fergie
Panjang Umur Fergie
A A A
VOKALIS Black Eyed Peas ini memang punya usia panjang di dunia hiburan. Setelah sukses dalam grup, dia juga melambung sebagai penyanyi solo.

Mengeruk uang dalam bisnis studio rekaman, kecantikan, hingga minuman pun dilakoninya. Fergie atau yang memiliki nama lahir Stacy Ann Ferguson, mulai dilirik orang ketika dia dan grup hip hopnya, Black Eyed Peas, merilis album studio mereka yang ketiga, "Elephunk" (2003).

Sebagai vokalis, suaranya kuat, membahana, dan tidak pernah membosankan. Setelah dikabarkan resmi hengkang dari grup yang membesarkannya, Fergie serius menata karier solonya. Ini dibuktikan saat dia kembali lagi ke industri musik pada tahun lalu dengan merilis album solo kedua, "Double Dutchess".

Album ini ditelurkan langsung dari label rekamannya sendiri yang disebut Dutchess Music. Dia juga menggandeng industri musik titan BMG. Dikutip Forbes, Fergie dikabarkan telah meninggalkan Interscope Records dan telah menandatangani kesepakatan dengan BMG untuk menelurkan album solo keduanya. BMG akan menangani semua tugas umum label rekaman tersebut.

Fergie mengguncang basis penggemarnya pada 2014 ketika merilis single baru berjudul L.A. Love (La La). Pada 2016 lalu pemenang Grammy ini pun merilis dua lagu lagi, M.I.L.F.$. dan kemudian Life Goes On. Sebelumnya, album solo pertamanya, "The Dutchess", yang dirilis pada September 2006 berada di posisi runner-up di Billboard 200, dan menelurkan tiga single di nomor satu, yakni London Bridge, Glamorous, dan Big Girls Don't Cry.

Sejak kecil, Fergie sebetulnya sudah akrab dengan dunia seni. Dia memulainya dengan menjadi aktris cilik. Dia pernah mengisi vokal sebagai Sally Brown dalam dua seri di kartun Peanuts, yakni pada 1984 dan 1985. Lalu muncul di acara televisi anak-anak Kids Incorporated selama enam seri pada 1994.

Fergie juga tercatat menjadi pemenang kompetisi Spelling bee, dan juga menjadi cheer leader. Lalu pada tahun 1990 ia menandatangani kontrak rekaman sebagai bagian dari girlband Wild Orchid. Debut grup ini terjual hampir satu juta kopi di seluruh dunia. Namun, per usahaan rekaman menolak merilis album ketiga mereka.

Pada 2001 Fergie meninggalkan grup tersebut. Pada 2002 Fergie bertemu dengan ketua grup Black Eyed Peas Will.i.Am dan menyanyikan lagu Shut Up yang langsung laris manis. Penampilan Fergie membuat Direktur Interscope Jimmy Iovine terkesan dan memberikannya posisi permanen di grup sebagai vokalis. Ternyata pilihan ini tidak meleset.

Dengan single utama Where Is The Love? dari album "Elephunk", band ini semakin terkenal dan melesat. Kemudian diikuti lagu Shut Up dan Hey Mama yang juga meraih kesuksesan besar. Usai mengeluarkan album solo, Fergie kembali melanjutkan kolaborasinya dengan The Black Eyed Peas, dan merilis dua album lagi dengan mereka, "The E.N.D." (2009) dan "The Beginning" (2010). Semua album ini sukses di pasaran.

Tidak Takut Tua
Saat ini dalam usianya yang ke-43 tahun pada 27 Maret lalu, Fergie terlihat semakin matang dan dewasa. Dia bukanlah tipe orang yang takut bertambah tua setiap tahun. Ini terbukti saat dia terlihat menikmati perayaan ulang tahunnya bersama putra semata wayang, Axl Duhamel, yang berusia 4 tahun.

"Saya selalu merasa muda di hati. Saya memiliki imajinasi besar dan saya bermain dengan anak saya. Kami membayangkan hal-hal dan bermain. Saya tidak takut untuk bermain-main dalam pikiran saya. Bagi saya, nomor adalah angka. Itu bukan masalah besar," katanya kepada People.

Selain penampilannya yang memukau dalam dunia musik, Fergie juga dikenal karena kecantikannya dan selalu menakjubkan. Dia terpilih sebagai salah satu "50 Orang Paling Cantik di Dunia" versi majalah People pada 2004. Dikutip Biography, meski telah meraih sukses di bidang musik, Fergie tidak melupakan "akarnya" di dunia akting.

Dia sempat tercatat mengambil peran kecil dalam film Poseidon (2006) dan Grindhouse (2007). Dia juga muncul di film musikal Nine pada 2009. Lalu setahun kemudian dia mengisi suara di film Marmaduke. Tak lama setelah merilis album keduanya, pada awal tahun ini dia mulai membawakan acara kompetisi menyanyi The Four. Dia juga sempat menyanyikan lagu kebangsaan NBA All-Star Game pada Februari lalu.

(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7498 seconds (0.1#10.140)